You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 103 Kapal Nelayan Kepulauan Seribu Akan Dibuatkan Pas Kecil
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkab Kepulauan Seribu dan KSOP Bakal Sertifikasi 103 Kapal Nelayan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) akan mensertifikasi atau menerbitkan pas kecil sebanyak 103 kapal nelayan yang ada di Kepulauan Seribu.

Yang jelas, persyaratan dan proses pensertifikasian ini bukan sekadar persyaratan tapi untuk keselamatan para nelayan kita juga

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu, Herberd Marpaung mengatakan, hasil  verifikasi bersama UP PTSP Kepulauan Seribu terdapat 1.144 kapal nelayan. Dari 1.144 kapal nelayan tersebut sebanyak 103 diantaranya belum tersertifikasi.

"Kita bantu nelayan untuk kelengkapan administrasinya, tinggal surat pernyataan pembuat kapal dan alat keselamatan yang wajib dipenuhi," terangnya, Jumat (23/11).

201 Perizinan Diterbitkan di Pulau Sebira

Dijelaskan Herberd, dalam upaya pensertifikasian kapal tersebut pihaknya melakukan upaya jemput bola. Selain agar cepat rampung, menurutnya upaya jemput bola ini sebagai salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh pihaknya terhadap masyarakat nelayan. Dalam kesempatan itu pihaknya bersama Pemkab Kepulauan Seribu juga melakukan sosialisasi mengenai kelengkapan alat keselamatan (life jacket) dan surat pernyataan pembuat kapal.

"Sosialisasi tersebut penting dilakukan karena kedua hal ini kerap menjadi kendala dalam proses pensertifikasian kapal-kapal nelayan," jelasnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menambahkan, pihaknya akan membantu sosialisasi dan meminta kepada nelayan agar wajib memiliki life jacket minimal dua buah dan memberi nama kapalnya.

"Yang jelas, persyaratan dan proses pensertifikasian ini bukan sekadar persyaratan tapi untuk keselamatan para nelayan kita juga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing